Panyabungan (Antaranews Sumut) - Pengurus Kabupaten Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Mandailing Natal priode 2017-2020 dilantik, Selasa. 

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Aek Godang Panyabungan ini turut dihadiri Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Kapolres, AKBP Martry Sony, Ketua TP. PKK, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, pengurus Koni Sumut, Ketua harian Pertina Provinsi Sumut, Drs. Edi H Sibarani, anggota DPRD Madina, para asisten, OPD, para pengurus Pengcab dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara serta organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan.  

Ketua harian Pertina Sumut, Drs. H Sibarani pada saat pelantikan menyampaikan, sangat mengapresiasi pelaksanaan Porwilsu wilayah IV di Kabupaten Mandailing Natal. 

Dalam kesempatan tersebut kepada para pengurus Pertina yang dilantik diharapkan agar senantiasa mengemban amanah yang diberikan. 

"Mengingat pelantikan ini merupakan amanah yang sangat besar kepada para pengurus diminta untuk melakukan pembinaan generasi muda termasuk peningkatan olah raga tinju," katanya. 

Sementara itu, Ketua Pertina Madina, Ikmaluddin Nasution menyampaikan, mengingat ini merupakan amanah yang sangat besar tanggung jawabnya didalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga tinju para pengurus akan senantiasa menjalin hubungan dengan Koni dan Pemkab Madina. 

"Kami kedepan akan menjadikan Madina sebagai centra pembinaan olahraga tinju," ujarnya. 

Ia mengatakan, keseriusan Pertina Madina ini sudah dibuktikannya di Porwilsu wilayah IV di Mandailing Natal, yang mana dalam Porwi ini Pengurus Kabupaten Pertina Madina mengirimkan delapan atlet tinju pada kejuaraan itu.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018