Panyabungan (Antaranews Sumut) - Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari daerah pemilihan Madina I, Parlindungan Lubis (Erik Kantona) mengapresiasi Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution atas terobosannya melebarkan jalan dari Panyabungan ke Kecamatan Panyabungan Timur. 

"Sebagai anggota DPRD Madina dari Dapil I fraksi Partai Golkar mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina yang telah merealisasikan visi misinya tentang peningkatan taraf hidup masyarakat," ujar Parlindungan Lubis menjawab ANTARA, Senin. 

Ia mengatakan, peningkatan taraf hidup masyarakat dan penuntasan daerah terpencil salah satunya adalah dengan membuka akses dan meningkatkan akses jalan kabupaten seperti yang ada di Panyabungan Timur saat ini. 

Terlebih-lebih jalan yang dilebarkan ini nantinya akan menghubungkan jalan yang dibuka oleh TNI dari Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur ke Desa Hapung Kabupaten Padang Lawas. 

Disebutkannya, para warga yang ada dikecamatan itu selama ini dalam setiap Resesnya mayoritas mengeluhkan adanya pelebaran jalan dan peningkatan jalan di kecamatan itu. 

"Alhamdulilah aspirasi masyarakat ini sudah terwujud hal ini dibuktikan dengan dilebarkannya jalan ke kecamatan itu dengan rata-rata lebarnya 12 meter," ujarnya. 

Dengan terlaksananya terobosan ini dirinya mengharapkan kepada Pemerintah Pusat agar meningkatkan status jalan kabupaten ini menjadi jalan nasional.

"Dengan diaspalnya jalan ini nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat mempermudah pengangkutan hasil-hasil pertanian yang ada didaerah itu," harap anggota DPRD dari partai Golkar itu. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018