Langkat,  (Antaranews Sumut) - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Langkat, persiapkan atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah Satu Sumatera Utara, yang akan dilaksanakann di kota Sidikalang Kabupaten Dairi.

Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Drum Band Indonesia Langkat Abdul Karim, di Stabat, Sabtu.

Selain Kabupaten Langkat, dalam kegiatan tersebut juga diikuti daerah lainnya seperti Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Dairi, Kabupatenn Simalungun, Kabupaten NBias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Batubara.

Dimana pertandingan cabang olahraga drum band ini akan berlangsung di Kota Sidikalang mulai dari 17-18 April mendatang, untuk itu berbagai persiapan terhadap atlet Langkat terus dilakukan dibawah asuhan Edy Franjaya, Safriansyah Nasution, Supriadi.

"Mereka kini giat berlatih di lapangan Pangkalan Brandan, dimana para atlet Langkat ini bermaterikan para pelajar dari SMA Sri Langkat Tanjungpura, SMK YPT Pangkalan Brandan, MAN I Tanjungpura, Perguruan Tinggi Muhammadiyah Tanjungpura," katanya.

Abdul Karim juga menjelaskan atlet drum band yang telah dipersiapkan sejak beberapa waktu yang lalu ini nantinya akan mengikuti empat cabang lomba terdiri dari Lomba Ketahanan dan ketetapan Berbaris (LKKB) 8.000 meter campuran, Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 800 campuran, Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Unnjuk Gelar (LUG).

Pelatih drum band Langkat Edy Franjaya mengatakan berbagai persiapan atletnya sudah dilakukan untuk mengikuti Porwil ini dan mereka kini terus berlatih hingga pertandingan dilangsungkan nantinya.

Direncanakan kontingen Langkat akan berangkat 15 April mendatang, untuk itu diharapkan dukungan moral maupun material guna mensukseskan berbagai persiapan kontingen Langkat agar bisa meraih hasil yang maksimal, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018