Medan (Antaranews Sumut) - PSMS Medan berhasil mewujudkan ambisinya untuk meraih poin penuh tiga angka dikandang setelah mengalahkan tamunya Persija dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga I Indonesia yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Jumat.

Meski sempat tertinggal lebih dulu, namun PSMS berhasil membalikkan keadaan dan menyudahi laga yang berjalan dengan intensitas tinggi tersebut dengan kedudukan akhir 3-1.

Gol pertama tim tamu Persija tercipta pada menit ke 22 melalui tendangan keras Rohit Chand memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas yang dilakukan Riko Simanjuntak ke kotakbpenalti PSMS.

Sementara gol balasan PSMS baru tercipta pada menit ke 41 gol bunuh diri pemain Persija Marko Simic. Gol itu berawal ketika Suhandi mengambil tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan lawan.

Baca juga: PSMS unggul 2-1 atas Persija di babak pertama

Bola sontekannya langsung mengarah ke mulut gawang Persija, sebelum bola masuk ke jala, sempat menyentuh kepala Marko Simic, namun bola tetap melaju ke gawang sehingga tercipta gol untuk PSMS.

Tuan rumah pada menit ke 43 berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan kali ini gol dipersembahkan pemain belakang Renaldo Lobo melalui sundulannya.

Gol tersebut berawal dari sepak pojok yangvdilakukan Firza Andika. Bola sontekannya yang angsung mengarah ke depan gawang Persija , langsung disambut Renaldo Lobo melalui kepalanya dan tanpa dapat diantisipasi kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan sementara PSMS bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua menit ke 53. Suhandi yang menjadi pahlawan dengan mencetak gol ketiga bagi PSMS yang berhasil memanfaatkan bola liar di mulut gawang Persija dan merubah kedudukan menjadi 3-1 untuk tuan rumah.

Kedudukan 3-1 untuk keunggulan PSMS bertahan hingga laga usai.

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman usai laga mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada penonton yang sepanjang laga terus memberikan semangat kepada anak anak asuhnya.

"Terimakasih atas dukungan penonton. Kemenangan atas Persija ini tentunya sangat berharga bagi kami untuk menjalani liga," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018