Asahan (Antaranews.Sumut) - Kabupaten Asahan akhirnya keluar sebagai juara umum di pekan olahraga  wilsayah Sumatera Utara (Porwilsu) untuk cabang olah raga  (Cabor) Karate Wilayah II  dengan mengumpulkan 5 emas, 5 perak dan 5 juara tiga bersama.

Ketua Panitia Porwilsu Wilayah II Kab Asahan Harris ST mengucapkan terimakasih kepada 7 kontingen Kabupaten/Kota yakni Asahan, Tanjungbalai,Tanah Karo, Labura, Labuhan Batu , Labusel, dan Paluta yang telahbertanding dengan baik dan sportif, sehingga pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan Asahan juara umumnya," demikian kata Harris di gedung KONI Asahan.

Sedangkan Ketua Kontingen Asahan Anda S Rambe menuturkan cukup puas dengan hasil yang diberikan cabor Karate dalam Porwil tahun 2018 "Kita sangat mengapresiasi hasil ini sebagai permulaan yang cukup baik dan sudah melampaui target kita," jelas Anda.

Anda juga mengatakan Karate adalah Cabor unggulan Asahan, dan sudah mengikuti program Platkab dari 2017-2018, dan untuk perhatian dari KONI cukup banyak, apa lagi saat atlet itu meraih prestasi di PON tetap mendapat bonus yang lebih dari cukup. "Artinya kita tetap memperhatikan atlet," jelas Anda. 

Sebagai tuan rumah Asahan dari 14 kelas yang dipertandingkan, Asahan mengumpulkan  5 emas 5 perak dan 5 juara tiga bersama. Sedangkan untuk peringkat kedua diraih Kab Karo dengan 3 emas, 3 Perak serta 5 tiga bersama dan peringkat tiga didapat Labura dengan 2 emas, 3 perak, dan 9 juara tiga bersama.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018