Binjai (Antaranews Sumut)  - Hari jadi Kota Binjai, Sumatera Utara, ke-146, akan dimeriahkan Binjai Nasional Expo "Binex" yang aklan dilaksanakan selama seminggu dengan menampilkan berbagai hasil unggulan dan produk usqha kecil menengah setempat. 
 
Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Binjai Mahfullah Pratama Daulay, di Binjai, Rabu.

Ia juga menjelaskan dalam rangka memperingati hari jadi, telah  menyiapkan serangkaian acara, mulai dari  Binjai Nasional Expo, lomba lari, bakti sosial, lomba masak, pameran, hingga hiburan  dan zikir Akbar menghadirkan Ustadz Abdul Somad. 

Dimana berbagai rangkaian acara tersebut akan dimulai dari tanggal 6-17 Mei 2018 yang akan dilakukan diberbagai lokasi yang sudah dipersiapkan oleh panitia. 

Baca juga: Binjai masuk enam nominator PHBS nasional

Untuk itu diingatkan seluruh OPD agar mempersiapkan kegiatan sebaik-baiknya, khusus untuk  lomba lari 5 K dan 10 K, agar bisa diikuti oleh sebanyak-banyaknya peserta, katanya.     

Sekda Binjai itu menambahkan Dinas Pariwisata akan menampilkan  hiburan rakyat diikuti peserta  dari Binjai, luar provinsi dan luar negeri serta lomba marching band. 

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melaksanakan lomba nasi tumpeng berbahan utama beras Binjai.

Selain itu, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan RSUD dr Djoelham dan puskesmas akan menggelar bakti sosial, donor darah, pemeriksaan kesehatan, sunat massal dan IVA test.   

Untuk bagian Kesejahteraan Rakyat akan mengagendakan kegiatan zikir akbar yang akan diisi tausiyah.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018