Medan, (Antaranews SUmut) - Dalam rangkaian memotivasi dan memberi dukungan semangat kepada para atlet yang akan berlaga di arena Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018, Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy Sibarani mengunjungi tempat latihan atlet-atlet bulutangkis dan biliar.

Dalam kunjungan jajaran pengurus KONI Medan tersebut, Eddy Sibarani kembali mengingatkan para atlet untuk meraih prestasi terbaik di arena Porwilsu. 

"Porwilsu sesungguhnya sangat strategis, karena untuk meraih puncak prestasi dari atlet, awalnya bermula dari sini,” ungkapnya ketika memberi arahan para atlet bulutangkis usai berlatih di GOR Shamrock.

Jika menjadi juara di Porwilsu, jenjang berikutnya adalah Porprovsu dan para juara Porprovsu inilah nantinya yang akan dipersiapkan untuk berlaga di arena PON XX yang akan digelar di Papua pada 2020. 

Karenanya, bersiaplah dengan maksimal agar adik-adik mampu meraih juara. Gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan tiket berlaga di Porprovsu yang rencananya berlangsung November,” ungkap Ketua Umum KONI Medan.

Apalagi, tambahnya, bulutangkis memang selamu menjadi cabang andalan Kota Medan dalam meraup pundi-pundi medali emas. 
“Semoga prestasi empat tahun lalu, di mana Medan mendominasi cabor ini bisa terulang kembali kali ini,” tambah Eddy Sibarani.

A Haswin Nasution dari PBSI Medan mengatakan dalam persiapan ke Porwilsu, pihaknya telah mempersiapkan delapan atlet putra dan putri. 

Targetnya, ucap Haswin, tentu merebut semua  tujuh medali emas yang ada. “Dalam persiapan Porwilsu, kita memanggil tiga atlet Medan yang berlatih di Pulau Jawa yakni Arya Kusuma, Kevin Laurent dan Aldika Fanisha Gea. Sedangkan  atlet putri Tri Intan Syafitri sengaja kita kirim berlatih ke P. Jawa untuk mengasah kemampuannya,” sebut Haswin.
 

Pewarta: Raden Salima

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018