Samosir (Antaranews Sumut) - Ratusan pelajar SD dan SMP di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, berstatus yatim piatu dan kurang mampu, mendapat perlengkapan sekolah berupa 500 jilid kamus Bahasa Inggris dan 600 pasang sepatu.

Penyerahan bantuan yang berasal dari "Goducate" dilakukan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Ricardo Hutajulu, di lapangan SMP Negeri 1 Pangururan, Sabtu.

Perwakilan Goducate, Ev Roska R Sihombing mengatakan, pemberian bantuan itu untuk menambah semangat belajar para anak didik anak, karena pendidikan merupakan hal mutlak yang harus ditingkatkan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Goducate kata Roska, merupakan sebuah lembaga  yang bergerak di bidang pendidikan Bahasa Inggris dan berpusat di Singapura, dan bekerjasama dengan Pemkab Samosir membuat program "Sing Your English" untuk membantu pelajar cepat berbahasa Inggris.

 Program Sing Your English dimulai pada  Agustus 2017 di 52 SD dan SMP yang bertujuan mempersiapkan generasi muda Samosir menyambut wisatawan luar negeri. 

Bupati Samosir menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Goducate  yang sudah memberikan perhatiannya kepada siswa-siswi  yatim piatu dan yang  berasal dari keluarga yang kurang mampu di Kabupaten Samosir.

Bupati pun mengajak siswa-siswi tersebut untuk mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Goducate atas sumbangan yang telah diberikan dan lebih giat belajar.

"Kita harus berterima kasih karena ada orang yang berpenghasilan lebih menyisihkan bantuannya kepada yang kurang mampu dan bantuan harus dijadikan motivasi," kata Bupati. 
     
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018