Sipoholon (Antaranews Sumut) - Satika boru Simamora, istri calon bupati petahana Nikson Nababan dikukuhkan bersama Uli boru Lumbantobing, istri calon wakil bupati Sarlandy Hutabarat, memimpin perhimpunan kaum hawa yang beranggotakan seribuan kader dalam wadah 'Tim One Perempuan' atau TOP.

"TOP akan menjadi wadah bagi kaum perempuan dalam berkreatifitas, bertukar pikiran, dan membekali diri demi mewujudkan cita-cita mulia, yakni kemandirian Taput yang diusung paslon Nikson-Sarlandy," sebut Satika di tengah agenda pengukuhan TOP, di Auditorium Seminarium HKBP Sipoholon, Jumat.

Disebutkan, keberadaan TOP yang lahir dalam momentum peringatan hari perempuan internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, diharapkan menjadi wadah pemersatu kaum hawa dengan satu derap langkah menuju Taput mandiri.

"Dalam wadah ini, perempuan-perempuan Taput harus mampu mandiri dan menyokong perekonomian keluarga melalui kegiatan yang bermanfaat," ujarnya.

Kata Satika, kemandirian perempuan Taput sebagai wujud peran aktif kaum hawa, nantinya, akan memberikan kontribusi besar untuk mewujudkan tujuan bersama dalam memandirikan daerah.

"Susah dan senang, kita tetap bersama. Bukan hanya dalam perhelatan Pilkada saja, namun untuk selamanya," ungkapnya.

TOP yang mendaulat Satika selaku ketua umum, bersama seluruh kader dikukuhkan secara langsung oleh Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat dalam agenda yang dikemas sederhana.

Dalam sambutannya, Cabup Nikson Nababan berpesan, kedepan, keberadaan TOP akan sangat membantu pemerintah melalui sinergitas pelaksanaan program kegiatan yang masih dalam koridor.

"Seperti kata ungkapan, di balik kesuksesan seorang pria ada seorang wanita hebat. Demikian halnya, tujuan mulia hanya akan tercapai dalam kebersamaan, dan peran aktif kaum perempuan," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018