Panyabungan (Antaranews Sumut) - Kecamatan Kotanopan direncanakan menjadi percontohan pendidikan usia dini sepakbola oleh PSSI kabupaten Mandailing Natal.

Pencanangan Kotanopan menjadi kecamatan percontohan pendidikan usia dini sepak bola di kabupaten itu oleh PSSI dikarenakan keberhasilannya meraih juara II pada LPI tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2017 yang lalu.

Ketua Askab PSSI Mandailing Natal, Dollar Hafrianto menyampaikan, pemain usia dini dari kecamatan kotanopan ini pada tahun 2017 yang lalu telah berhasil meraih juara II pada LPI 2017.

"Atas keberhasilan anak-anak kita meraih juara II LPI 2017 menjadikan kita alasan membuat kecamatan Kotanopan menjadi percontohan sepak bola usia dini," katanya.

Dengan keberhasilan tersebut pihaknya mengucapkan apresiasinya kepada UPT dinas pendidikan Kotanopan yang telah mendukung program PSSI Mandailing Natal termasuk didalamnya melakukan pembinaan persepakbolaan pada usia dini.

Ia mengatakan, kegigihan dan prestasi dari anak-anak usia dini ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak khususnya PSSI Mandailing Natal sehingga nantinya melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dari kabupaten Mandailing Natal.

"Baru sedikit polesan saja mereka sudah sampai ke Provinsi sampai mencapai juara II, apalagi kita bina dengan matang," tegasnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018