Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Setelah sekian lama akhirnya Parsadaan Toga Siregar (Patogar) Padangsidimpuan menjatuhkan hati untuk memilih dan memenangkan pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Isnandar - Ali Pada di Pilkada serentak 2018.

"Keputusan Patogar mendukung Paslon ke nomor urut satu 1 ini setelah mengadopsi aspirasi arus bawah," Ketua Patogar Padangsidimpuan Mukmin Saleh Siregar, disela-sela pengajian Patogar di Padangsidimpuan, Sabtu

Sebelum diputuskan Patogar membawa nama  ke tiga 3 Paslon yang bertarung ke dalam rapat untuk dibahas sekaligus memohon masukan siapa yang pantas untuk didukung sesuai kriteria Patogar.

"Setelah mendapat pertimbangan dan pembahasan yang matang akhirnya pengurus Patogar dati lima 5 kecamatan di Padangsidimpuan menyatukan hati ke Paslon Isnandar - Ali Pada,"jelasnya.

U

Alasan Patogar memilih Paslon yang populer disapa BERES (Berbudaya, Relegius dan Sejahtera) mengingat kedua sosok figur Isnandar - Ali Pada sudah tidak asing lagi di mata masyarakat.

"Sosok Isnandar - Ali Pada sudah cukup populer dan dekat dengan masyarakat juga sosok keduanya di kenal bersahaja dan berjiwa sosial yang tinggi serta agamais,"sebutnya.

Menurut dia, integritas kapabalitas yang dimiliki Isnandar - Ali Pada, Patogar optimis Padangsidimpuan akan dapat lebih baik lagi ke depan.


"Saya pikir kedua pasangan yang mengusung program utama bagaimana pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja maju di daerah ini dinilai sudah sudah cukup mumpuni untuk membangun daerah,"tuturnya.

Sebagaimana diketahui Paslon nomor urut satu ini maju dalam kontestasi Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang di usung partai PKB, PBB, PKPI, NasDem dan PDIP.

Sebelumnya nama ketiga Paslon yang akan bertarung memperebutkan kursi 'salak' 1 dan 2 istilah kursi wali kota/wakil wali kota Padangsidimpuan di Pilkada 2018 yaitu pasangan bernomor urut satu 1 Muhammad Isnandar Nasution - Ali Pada Harahap (Isnandar - Ali Pada). Nomor urut dua 2 Paslon Rusydi Nasution - Rosyad Lubis dan Paslon nomor urut tiga 3 Irsan Efendi - Arwin Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018