Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Bantuan PT PLN Persero Wilayah Sumut melalui Manager PLN Rayon Aekkanopan untuk pembangunan jalan menuju tempat pemandian Simonang-monang di Desa Padangpulau Kecamatan Bandarpulau Asahan mendapat apresiasi. 

Dengan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) itu, maka warga yang ingin menikmati panorama alam di Kecamatan Bandarpulau tersebut semakin mudah. Kawasan air terjun Simonang-monang merupakan salah satu tujuan wisata masyarakat sekitarnya termasuk dari Labuhanbatu Utara.

"Kita mengapresiasi PT PLN Persero Wilayah Sumut yang memberi bantuan CSR-nya di Simonang-monang sebesar Rp100 juta," kata Sardi Simangunsong kepada Antara di Aekkanopan, Sabtu. Diharapkannya, dimasa mendatang bantuan serupa juga dapat disalurkan di Aekkanopan atau daerah sekitarnya.

Menurut pria bertubuh gempal dan turut mengikuti penyerahan CSR pada Kamis lalu itu, pihak PLN menyerahkan bantuan diwakili Manager PLN Rayon Aekkanopan Herman P Siahaan. "Yang menyerahkan bantuan Bapak Herman P Siahaan," katanya.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah warga dan tokoh masyarakat itu juga diisi dengan Sosialisasi tentang Ketenagalistrikan. Diharapkan melalui sosialisasi itu masyarakat dapat memahami tentang kelistrikan, termasuk sumber potensial pembangkit listrik.

Selain itu, melalui sosialisasi tersebut masyarakat juga dihimbau agar memanfaatkan listrik sesuai kebutuhan atau efesiensi. Karena penggunaan listrik secara hemat juga akan menguntungkan konsumen itu sendiri.

Turut hadir dalam acara penyerahan CSR dan sosialisasi itu vendor Rayon PT PLN Aekkanopan, pengelola pemandian air terjun Simonang-monang, tokoh agama dan masyarakat penerima manfaat yang tinggal di sekitar lokasi pembangunan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018