Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) harus semakin meningkatkan kewaspadaan, terlebih pemilihan gubernur semakin dekat. Berbagai perkembangan yang terjadi perlu dicermati.

Harapan itu disampaikan Ketua FKDM Labuhanbatu Utara Kapten (purn) Setu Harsono dalam rapat rutin organisasi itu, Selasa. "Kita perlu mencermati perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat," katanya.

Terlebih, lanjut mantan Danramil 01/Ak itu, dari tiga pasang calon gubernur/wagub yang maju, hanya dua pasangan yang dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut. Kondisi itu meningkatkan potensi ketegangan di antara pendukung dan relawan.

Dengan munculnya dua pasang cagubsu/cawagubsu, maka persaingan akan semakin ketat. Bukan tidak mungkin kondisi itu bisa memicu konflik bernuansa SARA. Hal itulah menurutnya yang paling perlu disikapi.

Dalam acara yang dipandu Sekretaris FKDM Labura Jimmy Maulana SSTP MAP itu, Setu mengajak seluruh jajaran lembaga itu menjalin banyak jaringan sehingga informasi yang diperoleh juga semakin banyak. "Informasikan apapun baik yang bersifat seremonial maupun hal-hal urgent," tambahnya.

Pertemuan yang juga dihadiri Kabid Integrasi dan Pengembangan Nulai-nilai Kebangsaan Kesbangpol Dra Hj Guslinawati MM itu juga dibicarakan tentang program yang akan dilaksanakan FKDM Labura pada Tahun 2018 ini.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018