Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Kodim 0209/LB mengelar panen raya padi varietas-32 Inpari di Kelurahan Ujung Bandar dalam mensukseksan swsembada pangan di daerah.

Kegiatan yang dihadiri, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, Kadis Pertanian Labuhanbatu Agus Salim Ritonga, Kansilog Rantauprapat Rifmat Pinayungan Hasibuan dan Camat Rantau Selatan masyarakat.

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, Jumat di Rantauprapat mengatakan, swasembada pangan merupakan program Nawacita Presiden Joko Widodo untuk untuk mencapai ketahanan pangan yang berujung pada kedaulatan pangan.

Kehadiran TNI menjadi jembatan pangan untuk mensukseskan swasembada pangan bagi rakyat.

Pihaknya mendorong petani untuk menghasilkan kulaitas padi yang baik, dengan melibatkan penyuluh pertanian pemerintah daerah.

Menurutnya, pendamping pertanian dapat mengetahui cara menghasilkan kualitas padi yang baik dan menambah motivasi petani. "Saya yakin petani mampu meningkatkan hasil pertanian," kata Denden.

Dia berharap petani di wilayah Kodim 0209/LB tidak mengalihkan fungsi pertanian menjadi perkebunan agar kedaulatan pangan tanpa impor berjalan dengan baik.


Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018