Tarutung (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengimbau seluruh Kepala Desa untuk mengikuti seluruh regulasi untuk menghindarkan terjadinya tindak pidana dalam pengelolaan anggaran desa.

"Selain harus mampu melaksanakan tugas dengan baik, Kepala Desa harus mengikuti semua regulasi agar terhindar dari tindak pidana," ujar Nikson dalam forum komunikasi bidang hukum yang digelar di Balai Data Kantor Bupati, Kamis.

Menurutnya, bila seluruh regulasi telah diikuti, maka dengan sendirinya, pekerjaan pengabdian publik yang diemban akan berjalan lebih nyaman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Bekerjalah dengan ketulusan hati dan loyalitas dalam melaksanakan pembangunan. Lakukan koordinasi agar terhindar dari jeratan hukum," sebutnya.

Harapnya, dengan kepatuhan akan regulasi, setiap pelaksanaan program pembangunan di desa tidak mengalami kendala dan dapat dinikmati masyarakat untuk mewujudkan Tapanuli UTara yang lebih maju, berdikari dan mandiri.

Agenda forum yang mengangkat tema soal keberhasilan dana di desa dalam perpektif hukum dihadiri seluruh Kades dan Camat se-Tapanuli Utara dengan menampilkan sejumlah pembicara baik itu dari kejaksaan negeri, Polres, pengadilan negeri Tarutung, dan juga dari pemerintah daerah.




Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018