Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Masyarakat menginginkan walikota yang terpilih untuk memimpin Kota Padangsidimpuan lima tahun kedepan adalah sosok yang jujur dan tidak munafik serta tegas. 

Ali Sati Nasution, seorang warga Kota Padangsidimpuan, Kamis, mengatakan ia menginginkan pemimpin di Kota salak itu adalah sosok yang jujur, tidak munafik serta tegas terhadap janji-janji politiknya saat kampanye.

"Selain tegas, jujur dan tidak munafik, harus menjadi cermin masyarakat untuk lima tahun kedepan," kata pria yang seharinya sebagai jurnalis tersebut.

Kemudian kota padangsidimpuan itu jika dipimpin oleh orang yang tidak konsisten serta munafik maka implementasi janji politik jauh dari harapan perubahan kota padangsidimpuan lebih baik.

Masyarakat, kata dia, harus jeli melihat latar belakang calon yang akan dipilih, baik pendidikan, keluarga maupun karirnya selama ini, ungkap jurnalis senior PWI Sumatera Utara. 

"Bercermin latar belakang keluarga tidak cukup tanpa melihat latar pendidikannya. Itu menjadi modal masyarakat melihat kemampuan pemimpin kedepan untuk memimpin dan mensejahterakan masyarakatnya," katanya.
 
Berdasarkan catatan, sejumlah nama mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam pilkada Padangsidimpuan yakni Isnandar Nasution-Ali Pada Harahap, Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar dan Rusydi Nasution-Rosad Lubis.

"Calon juga saya harapkan tidak menjual janji manis saat kampanye. Masyarakat ingin pemimpin kedepan bisa membawa Padangsidimpuan lebih maju, kemudian memiliki latar pengalaman untuk membangun Kota Padangsidimpuan dan paham apa yang diinginkan masyarakat padangsidimpuan, " katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018