Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Partai Persatuan Pembangunan Labuhanbatu Utara mengikuti verifikasi faktual yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum setempat, Rabu. Tim KPU Labura yang melaksanakan verifikasi di partai itu dipimpin Rahmat Efendi Tambunan SE.

Tim KPU tiba di sekretariat partai itu sekita pukul 10.15 WIB. Mereka disambut kader PPP Labura seperti Fachruddin Nasution SP dan lainnya. Sementara Ketua DPC PPP Labura M Ali Borkat Sinaga SEI belum tiba di kantornya.

Tim verifikasi menunggu kedatangan pimpinan partai itu sambil berbincang dengan sejumlah pengurus dan kader yang telah siap mengikuti proses verifikasi. Sementara sejumlah anggota partai seperti Ir A Sonnari Napitupulu yang juga anggota DPRD Labura menanti di luar kantor.

Setelah Ketua DPC PPP Labura tiba di sekretariat partai berlambang Ka'bah itu, pelaksanaan verifikasi pun dilaksanakan. "Kita mulai melaksanakan sekitar pukul 11.00 lah tadi bang," kata Rahmat usai verifikasi.

Selain ke PPP, KPU Labura pada hari itu juga melaksanakan verifikasi ke lima partai politik lain seperti Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang. Di Gerindra tim dipimpin Komisioner Maruli Sitorus dan di PBB tim verifikasi KPU dipimpin Komisioner Martan SH.

Sehari sebelumnya, KPU Labura telah memverifikasi enam partai lama antara lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pada Kamis yang merupakan hari terakhir verifikasi, dijadwalkan KPU Labura akan memverifikasi tiga partai baru yaitu Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Berkarya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018