Sipirok (Antaranews Sumut) - Pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan terus 'bersolek' membangun berbagai kelengkapan fasilitas yang ada.

"Bahkan Intensitas pembangunannya tidak tidak mengganggu pembangunan wilayah kecamatan. Artinya sama-sama jalan,"kata Kabag Humas/Protokol Tapanuli Selatan, di Sipirok, Jumat.

Malah, tambahan fasilitas bangunan dan sosial kemasyarakatan lainnya menambah keindahan pusat pelayanan masyarakat yang berlokasi di dataran tinggi Kilang Papan Dano Situmba di gugusan bukit barisan, Sipirok.

"Tak khayal, lokasi pusat perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan yang saat ini dipimpin Bupati dua periode Syahrul M.Pasaribu ini sudah menjadi 'magnet' sekaligus ikon daerah".

Tidak jarang bagi tamu atau yang sengaja datang untuk berswafoto di lokasi berhawa sejuk tersebut, "saya meyakini lokasi perkantoran ini termegah di Sumatera,"sebut Isnut.

Kalau dipandang dari kejauhan apalagi dimalam hari lampu-lampu jalan dan jejeran lampu hias beraneka warna yang terpasang menjadikan pusat perkantoran pemerintah itu seakan lokasi perkotaan modern.

Menurut Isnut, sudah 22 kantor, 3 rumah dinas, 1 gedung serba guna, berikut lapangan upacara dan lengkap fasilitas pendukung closed-circuit television (CCTV), videotron dan fasilitas umum lainnya

terbangun di lokasi perkantoran yang menjadi karya monumental dan sejarah Bupati Syahrul M. Pasaribu yang didampingi Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar.

Saat ini gapura besar jalan masuk perkantoran dan jalan lingkar dua arah mengitari komplek pusat pemerintahan juga sedang tahap pembangunan. Dilengkapi berbagai flora serta taman taman indah.

Dua atau tiga tahun ke depan tambahnya, seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan instansi vertikal Pemkab Tapanuli Selatan sudah berada di komplek pusat perkantoran itu.

Seperti kantor kejaksaan negeri, kantor pengadilan negeri, Polres, perguruan tinggi, lembaga dan institusi lainnya, akan dibangun di sini.

"Nantinya semua perkantoran ini terpusat dan terintegrasi. Tujuannya mempermudah birokrasi bagi rakyat. " jelasnya

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018