Panyabungan (Antaranews Sumut) - Ditahun 2017 sepanjang 337 meter jalan baru terbuka didesa Rantonatas kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal.

Pembukaan jalan baru yang memiliki lebar sepanjang 1,5 meter menuju sentra produksi masyarakat ke wilayah Sikidal ini bersumber dari Dana Desa tahun 2017.

Kepala desa Rantonatas, Sahminan Rangkuti mengatakan, ditahun 2017 selain mengalokasikan Dana Desa untuk pembukaan dan pembangunan jalan menuju sentra produksi.

Dana desa ini juga dialokasikan kepada pembangunan jalan poros desa serta pembangunan jembatan gelagar besi.

"Dengan adanya dana desa ini upaya peningkatan perekonomian masyarakat semakin nyata,"  katanya. 

Ia mengatakan, setelah program Dana Desa digulirkan oleh pemerintah pusat telah banyak meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Bila selama ini para warga hendak ke kekebun harus berjam-jam dulu baru sampai, namun dengan adanya Dana Desa jalan tersebut kini sudah dibangun dengan rabat beton," katanya.

Sementara itu, warga masyarakat desa Rantonatas, Basah Nasution menyampaikan, kehadiran Dana Desa bagi masyarakat dirasakannya sangat bermanfaat. Dimana dengan adanya dana tersebut pembangunan didesa yang selama ini masih minim kini sudah banyak.



Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018