Binjai (Antaranews Sumut) - Wakil Walikota Binjai, Sumatera Utara, mengajak seluruh jajaran perangkat daerah pemerintah untuk terus berinovasi dan menciptakan terobosan baru, harus meningkatkan kinerja dan pelayanan serta senantiasa berbuat yang terbaik untuk masyarakat. 

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, di Binjai,  saat bertindak selaku pembina upacara pada hari kesadaran nasional.

“Kita sangat menyadari masih banyak hal yang perlu dimaksimalkan lagi dan diperbaiki di tahun ini, terutama yang menyangkut akurasi output program dan kegiatan, serapan anggaran, realisasi pendapatan asli daerah, pelayanan masyarakat dan lain sebagainya,“ katanya.

Semua itu hendaknya menjadi bahan perhatian dan evaluasi bersama agar dapat diperbaiki di tahun ini maupun tahun mendatang. Begitupun, Timbas mengungkapkan, secara umum penyelenggaraan pemerintahan di tahun 2017 dapat dikatakan lebih baik dibanding tahun –tahun sebelumnya.

Ini dapat dilihat dari prestasi yang diperoleh di tahun 2017 diantaranya penghargaan e-Government Award, penghargaan kota peduli HAM, penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia, penghargaan Pastika Paramesti di bidang kesehatan, penghargaan Wahana Tata Nugraha kategori lalu lintas kota sedang.

Adapula penghargaan pengelolaan keuangan terbaik ketiga tingkat Sumatera Utara, laporan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), penghargaan dalam informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah dan camat terbaik ke-2 tingkat provinsi Sumatera Utara.

“Kita juga patut bangga karena Binjai menjadi salah satu rujukan pengembangan kota cerdas di Indonesia, sehingga banyak daerah kabupaten/ kota di Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Binjai, ditambah lagi adanya daerah yang menjalin hubungan kerja sama,“ katanya

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018