Binjai (Antaranews Sumut) - Kwartir Cabang gerakan pramuka Kota Binjai, Sumatera Utara, menggelar musyawarah cabang (muscab) untuk memilih pengurus baru masa bakti 2018-2023, dibuka Wakil Walikota Timbas Tarigan, di Binjai, Rabu.

Timbas Tarigan mengharapkan agar penyelenggaraan muscab dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan persepsi, komitmen dan tekad dari semua pengurus dalam meningkatkan peran gerakan pramuka dalam pembangunan generasi muda.

Kita menyadari sepenuhnya bahwa masa depan bangsa khususnya generasi mendatang Binjai sangat tergantung pada kualitas generasi muda sekarang, sebab dipundak merekalah penentu arah pembangunan ke depan, katanya.
  
“Maka dari itu, gerakan pramuka harus bisa memainkan perannya dengan sebaik mungkin dalam rangka mendukung keberhasilan pembangunan masyarakat, khususnya generasi muda melalui pembinaan karakter dan akhlak, pembentukan jiwa pemimpin serta menumbuhkan sifat kreatif dan berjiwa sosial,“ sambungnya.
     
Timbas Tarigan berharap muscab dimanfaatkan sebagai sarana konsolidasi gerakan pramuka yaitu untuk penguatan kepengurusan maupun program kerja ke depan dan mampu melahirkan kepengurusan yang menjamin kesinambungan program yang lebih baik dan berkualitas.
     
Penyelenggaraan muscab bertemakan "Tingkatkan kualitas pembinaan karakter melalui kepramukaan menuju Binjai Smart City

Pewarta: Akung

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018