Tapanuli Selatan  (Antaranews Sumut) - Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu membuka resmi kompetisi sepakbola Gabungan Naposo Pemuda Olahraga (Ganpo) Cup I tahun 2018.

Kompetisi yang diikuti 38 klub sepakbola berasal dari 6 wilayah kabupaten/kota di kawasan pantai barat Sumatera ini berlangsung di lapangan rumput Sarasi II, Bintujuh, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya mengajak seluruh klub untuk menjaga sprotifitas selama bertanding dan bermain pairplay.

"Karena, ajang kompetisi ini bagian penyaluran bakat minat sekaligus mendorong program pemerintah di bidang olahraga," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Syahrul juga mengajak seluruh klub dan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan.

Disamping panitia, kepada Dirut BUMD Tapsel Hamdan Nasution, Syahrul juga mengucapkan terimakasih telah menginisiasi turnament dengan sistem setengah kompetisi ini kerjasama PSSI Tapsel.

Sementara ketua panitia Raja Pamusuk Harahap mengungkapkan kompetisi ini digelar dalam rangka 65 tahun Ganpo, dengan total hadiah Rp20 juta. Kompetisi ini kali pertama di gelar sejak vakum 24 tahun silam terakhir digelar (1994).

Ke-  38 klub ini berasal dari 6 kabupaten/kota se- Tapanuli Bagian Selatan (Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, kabuaten Mandailing Natal, Kota Padangsidimpuan) plus Tapanuli Tengah.

Hadir diacara ini wakil ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho, Forkopimcam, Apdesi Tapsel, KONI Tapsel serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan laga pembuka yang berhadapan kesebelasan Gelora Purba Sinomba (Paluta) vs Pandan United (Tapanuli Tengah).

Hingga berita ini dikirimkan pertandingan perdana kedua kesebelasan sore hari itu masih merumput. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018