Sipirok (Antaranews Sumut) - Peresmian gedung perpustakaan kabupaten Tapanuli Selatan diberi nama Lafran Pane terletak di desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan dijadwalkan pada 5 Februari 2018 mendatang.

"Jadwal peresmiannya mudah-mudahan tidak ada perubahan," ujar Kadis Perpustakaan Daerah Tapanuli Selatan M.Yusuf Nasution, di Sipirok, Jumat.

Ia mengatakan gedung perpustakaan  Lafran Pane bernilai Rp2,5 milyar itu rencananya akan diresmikan kepala perpustakaan nasional M.Syarif Bando.

"Disamping itu Kadis perpustakaan Provinsi Sumut dan sejumlah pejabat lainnya juga akan hadir," sambungnya.

Menurutnya, pembangunan perpustakaan Lafran Pane tersebut merupakan bentuk keseriusan dan komitmen serta kepedulian yang tinggi dari Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

"Pak Bupati cukup serius dan konsisten mewujudkan masyarakat pembangun utamanya bagi generasi muda yang cerdas," sebutnya.

Dia optimis kehadiran perpustakaan berlantai dua tersebut akan mampu menambah gairah serta mendorong masyarakat untuk membaca.

"Dengan memperbanyak atau gemar membaca diyakini masyarakat akan semakin cerdas,"tambahnya.
 
Sedang pemberian nama Lafran Pane itu sendiri bukti penghargaan dan penghormatan Pemkab Tapsel bagi tokoh nasional Lafaran Pane yang dilahirkan di, Pangurabaan, Sipirok.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018