Langkat 8/1 (Antaranews Sumut) - Delapan partai politik di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengusung dan mendaftarkan pasangan Terbit Rencana Peranginangin-Syah Afandin untuk pemilihan kepala daerah Langkat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Ada delapan partai politik pengusung mendaftarkan pasangan Terbit Rencana Peranginangin dan Syah Afandin," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ralin Sinulingga, di Stabat, Senin.

Ralin Sinulingga menjelaskan delapan partai pengusung pasangan calon bupati Terbit Rencana Peranginangin-Syah Afandin Golkar, PDIP, PAN, Gerindra, PPP, PKB, dan Hanura dengan kekuatan kursi di lembaga legislatif sebanyak 35 kursi.

"Pasangan ini sudah kita daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," katanya.

Ralin Sinulingga berharap supaya setiap informasi dan aturan teknis diberitahukan kepada pengurus, sehingga tidak ada mis komunikasi, dimana semua proses pilkada berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum Langkat Agus Arifin mengatakan sudah beberapa bakal calon yang datang ke KPU untuk mendaftarkan pasangan mereka diantaranya Rudi Hartono Bangun- Budiono, Zamroni-Deni Ilham dan Terbit Rencana Peranginangin-Syah Afandin.

Agus Arifin menjelaskan saat kedatangan pasangan calon bupati dan wakil bupati itu menguraikan teknis pendaftaran pasangan calon seperti pemeriksaan kesehatan, berkas, penetapan pasangan calon serta penentuan nomor urut.

"Kami meminta dari pihak pengurus partai politik untuk berkomunikasi terkait tahap tahap pemilihan kepala daerah termasuk soal aturan dan informasi terbaru," katanya.******

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018