Medan (Antaranews Sumut) - Pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara pada Minggu, 7 Januari 2018.

Anggota tim pemenangan Edy-Ijeck, Sugiat Santoso, di Medan, Kamis, mengatakan kegiatan yang akan digelar di Lapangan Merdeka Medan tersebut menghadirkan sekitar 30 ribu massa pendukung.

Pasangan Edy-Ijeck akan mengikuti pemilihan gubernur Sumatera setelah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pihaknya telah mendapatkan konfirmasi bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Presiden PKS Sohibul Imam akan hadir dalam deklarasi tersebut.

Dalam deklarasi tersebut, pimpinan tiga parpol itu akan menyerahkan langsung dukungan resmi kepada pasangan Edy-Ijeck sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut.

Kemudian, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck akan menyampaikan orasi politik yang berisi pandangannya mengenai kondisi dan potensi Sumut.

Setelah itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Presiden PKS Sohibul Imam juga akan menyampaikan orasi politik mengenai kondisi kebangsaan.

Pihaknya akan menggelar prosesi deklarasi tersebut dengan ringkas dan cermat. "Siangnya, Edy-Ijeck akan menghadiri rapat koordinasi teknis Partai Gerindra," kata Wakil Ketua Partai Gerindra Sumut itu.

Usai mendeklarasikan diri, ujar Sugiat, pasangan Edy-Ijeck akan mendaftar ke KPU Sumut pada Senin (8/1) didampingi pimpinan tiga parpol pendukung.

Menurut catatan, Edy Rahmayadi merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan dan Pangkostrad.

Namun Edy Rahmayadi telah mengajukan pensiun dini dari kedinasan TNI karena akan maju dalam pemilihan gubernur Sumut.

Sedangkan Musa Rajekshah alias Ijeck merupakan pengusaha muda yang pernah menjadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, dan kini menjadi Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sumut. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018