Medan (Antaranews Sumut) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berencana mengumumkan bakal calon gubernur untuk Pilkada Provinsi Sumatera Utara pada Kamis (4/1).

Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut Sutarto yang dihubungi Antara di Medan, Rabu, mengatakan pihaknya telah mendapatkan undangan dari DPP PDIP untuk menghadiri pengumuman bakal calon Gubernur Sumut tersebut.

Selain Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD PDIP Sumut, undangan tersebut juga ditujukan untuk seluruh ketua partai di tingkat kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Setelah pengumuman tersebut, DPD PDIP Sumut akan menyiapkan berbagai dokumen dan administrasi untuk melengkapi persyaratan dalam pendaftaran bakal calon gubernur ke KPU.

"Kami akan `all out` (bekerja keras) untuk menyukseskan apapun keputusan DPP (PDIP)," katanya.

Meski telah mendapatkan undangan pengumuman, tetapi pihaknya belum mengetahui nama yang akan diusung PDIP dalam pemilihan gubernur di Sumut.

Hal itu disebabkan pihaknya belum menerima konfirmasi secara terbuka mengenai nama yang akan didukung dalam pilkada yang digelar pada 27 Juni 2018 tersebut.

"Apakah Mas Djarot (mantan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat) yang ditugaskan, tergantung kajian partai. Mungkin akan ada kejutan bagi DPD (PDIP)" katanya.

Meski belum mengetahui nama yang akan diumumkan DPP PDIP, tetapi pihaknya mengakui jika nama Djarot Saiful Hidayat mendapatkan respon luar biasa ketika berkunjung ke Sumut baru-baru ini.

"Seperti saat berkunjung ke Samosir baru-baru ini, respon terhadap Mas Djarot luar biasa," ujar Sutarto. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018