Aekkanopan  (Antaranews Sumut)-Sebanyak 388 guru minggu dari berbagai gereja menerima honorarium dari Pemkab Labuhanbatu Utara. Penyerahan dilaksanakan pada puncak perayaan Natal Oikumene yang dipusatkan di Lapangan Polsek Aeknatas Kecamatan Aek Natas, Jumat malam.

Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara pada acara itu mengapresiasi kerukunan antarumat beragama. Ia juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2018 kepada umat Kristiani yang merayakannya. Diharapkannya Tahun 2018 akan lebih baik dibanding 2017.

"Mari sama menata kehidupan pada tahun 2018 yang akan datang, dengan kesiapan dan harapan," katanya di hadapan umat Kristiani yang hadir malam itu. Ia juga mengucapkan selamat kepada guru sekolah Minggu yang menerima honor.

Ketua DPRD melalui Johannes Harianja SP juga menyampaikan selamat natal kepada umat kriatiani di Labura. Dikatakannya, DPRD siap mengesahkan anggaran yang berkaitan dengan kegiatan kerohanian, baik umat Islam maupun Kristiani. "DPRD siap mendukung kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan untuk kesejahteraan masyarakat Labura," katanya.

Salah seorang guru sekolah Minggu yang turut menerima honorarium dari Pemkab Labura menyatakan kebahagiaannya. Karena telah 20 tahun menjadi guru sekolah Minggu, baru dua tahun terakhir inilah ia menerima honorarium dari Pemkab Labura.

Kebijakan Pemkab yang sudah berlangsung dua tahun ini sangat diapresiasinya. Bukan jumlah yang dinilai, tapi honorarium itu merupakan bukti kepedulian pemkab terhadap guru Minggu seperti mereka.


Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017