Asahan, Sumut, 25/12, (Antarasumut) - Situasi perayaan malam Natal di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan dinyatakan aman, stabil dan lancar.Hal ini berkat kerjasama yang baik dengan pihak Polres, Kodim Asahan beserta masyarakat untuk mengamankan ibadah bagi umat kristiani.

Pernyatan tersebut disampikan Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Senin,  usai melakukan kunjungan disejumlah gereja di Kota Kisaran. “ Perayaan malam natal di Kota Kisaran cukup aman,” kata Hidayat di Dinas kominfo setempat.

Hidayat menjelasakan kunjungan kesejumlah gereja tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Asahan H. Surya didampingi Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Plt Sekda Asahan, OPD serta Camat Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur. Tim berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dalam menyambut Natal di Asahan dan menjunjung tinggi nilai religius.

“ Ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Asahan dan Forkopinda terhadap toleransi beragama. Mari kita saling menjaga kenyamanan beribadah dan persatuan dan kesatuan NKRI,” sebut Hidayat sembari mengucapkan terimaksih kepada masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar di Asahan.

Dari kunjungan tim, masyarakat Kristiani yang berada di seputaran kota Kisaran juga merasa terharu dan bangga dengan kepedulian dan toleransi yang diberikan oleh Pemerintah, Forkopinda serta seluruh umat beragama kepada mereka dalam memberikan rasa aman dan nyaman merayakan natal tahun ini.

 â€œ Terimaksih banyak kepada seluruh masyarakat yang peduli, begitu juga pemerintah, “ ucap salah satu warga.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017