Rantauprapat, 19/12 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memperingati hari Ibu ke-89 dengan tema perempuan berdaya Indonesia Jaya di Asrama Haji Rantauprapat, Selasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Labuhanbatu Siti Awal Siregar, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209/LB, Pengurus Bhayangkari Polres Labuhanbatu, Ketua Dharma Wanita, Plt Asisten I, sejumlah OPD, serta organisasi kewanitaan.

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Siti Awal Siregar dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasi terhadap gerakan sejarah persamaan gender, sehingga perempuan dapat berpartisipasi dalam konsep pembangunan baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Peringatan hari ibu sebagai bukti perempuan dalam memberikan pengaruh positif terhadap pembangunan daerah. Maka dari itu, kesiapan kaum ibu dalam menatap masa depan sangat perlu dikemas secara baik sebagai perempuan Berdaya, Indonesia Jaya,” katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Setdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih dalam membacakan pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise, menyampaikan perempuan dan laki-laki memiliki kedudukan yang setara di semua bidang, seperti pendidikan, sosial dan hukum.

Dengan adanya perayaaan hari ibu yang ditetapkan pada tanggal 22 Desember ini, terbukti menjadi perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, sehingga perempuan dan masyarakat terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan.

Dia menjelaskan, bahwa perempuan apabila di beri peluang dan kesempatan, juga mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.

Dimana, perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.

Perempuan Idonesia saat ini perempuan yang sadar, memahami dan memliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.

Mufli mengharapkan, peringatan hari Ibu ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan prempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, untuk mewujudkan pembangun yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017