Tapanuli Selatan,16/12(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu,S.H. dengan mencontahkan kepribadian baginda rasulullah, maulid nabi bagi muslim akan memberikan nilai tambah atau Added Value peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Ia sampaikan mewakili pemerintahan pada peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW 1439 H/2017 M, digelar Jumat (15/12) malam oleh keluarga besar Yayasan H. Hasan Pinayungan Pasaribu (YHPP), di Padangsidimpuan.

Bila dikaitkan keberhasilan pembangunan sebutnya, kegiatan keagamaan YHPP cukup berkaitan erat dalam usaha pemerintah (Tapsel) dalam menciptakan manusia pembangunan yang beriman/bertaqwa.

Ia menyatakan, YHPP (yayasan keluarga besar bupati) yang sengaja didirikan dalam rangka "amar ma'rub nahi munkar" atau mengajak/menganjurkan hal baik mencegah hal buruk kepada masyarakat.
 
Selama dua periode kepemimpinannya di Tapanuli Selatan (2010-2015/2016/2021) berbagai bentuk kegiatan keagamaan intens di lakukan Bupati Syahrul M.Pasaribu, sebab ia optimis kegitan tersebut juga salah satu upaya akselerasi pembangunan daerah.

Seperti contoh mulai tingkat kabupaten/kecamatan rutin menggelar safari ramadhan, safari muharram, safari isra mikraj, safari maulid dan safari-safari bidang keagamaan lainnya.

"Dalam kesempatan safari inilah sekaligus kita bisa bersilaturrahmi bertatap muka mengajak mendorong dan menampung aspirasi langsung masyarakat, disamping melihat langsung program pembangunan ,"terang Syahrul.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk dapat menciptakan iklim yang kondusif dalam rangka meningkatkan kerukunan antar ummat beragama.

Mewakili  pihak YHPP H. Dolli Pasaribu, M.M, (putera mantan Bupati Tapteng Panusunan Pasaribu) menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa terimakasih pihak keluarga atas kehadiran seluruh undangan maulid yang menghadirkan Al-Ustadz H. Marasati Ritonga memberi tausiah agama.

Tampak hadir diacara ini selain Wakil Ketua Pembina Yayasan H. Hasan Pinayungan Pasaribu, Drs. H. Panusunan Pasaribu, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution M.M,  pejabat Tapsel dan para tokoh masyarakat.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017