Medan,11/12 (Antarasumut) -Rencana pencalonan Edy Rahmayadi dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018 didukung banyak pihak dan semua bersiap bersatu untuk memberikan dukungan kuat.
       
" Mantan Pangkostrad itu dinilai sosok yang tepat untuk melakukan perubahan dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat sehingga perlu didukung penuh," ujar
seorang tokoh masyarakat Sumut, Muslim Armas di Medan, Senin.
         
Muslim Armas yang Ketua Alumni ITB Medan, menyebutkan, dewasa ini partisipasi masyarakat dalam gelaran Pilkada sangat rendah karena rendahnya kepercayaan masyarakat ter hadap pejabat daerah itu.
      
Pilkada terakhir di Medan misalnya,  tingkat partisipasi publik hanya 27 persen dan itu terendah di seluruh Indonesia.
      
Kepercayaan yang rendah dipicu antara lain masuknya Sumut khususnya Kota Medan sebagai urutan teratas dalam hal korupsi. 
      
Bahkan akibat kasus korupsi,  Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan masuk penjara.
      
"Agar ada perubahan, maka diperlukan tampil sosok pemimpin baru yang bersih di Sumut dan Edy Rahmayadi dinilai tepat," ujarnya.
‌
Selain bersih, Sumut memerlukan pemimpin yang punya ketegasan. 
          
"Jadi harus ada rekam jejak calon pemimpin memang tidak suka dengan korupsi. Jadi harus 'clean' and 'clear'," katanya.
        
" Clear " maksudnya adalah pemimpin harus jelas orangnya dan visinya, Jadi tidak seperti membeli kucing dalam karung," katanya.
     
Muslim Armas juga menegaskan, sosok pemimpin  yang berhasil  adalah seorang pemimpin yang bisa menggerakkan rakyatnya. 
        
"Untuk menggerakkan masyarakat perlu punya kepemimpinan yang kuat, tegas dan berwibawa.
        
Oleh karena itu juga, maka banyak yang berharap kepada sosok Edy Rahmayadi karena sampai saat ini  dia tidak punya rekam jejak yang buruk terutama dalam hal korupsi.
      
Ketua Tim Umum Wadah Informasi Networking Netizen Edy Rahmayadi (WINNER), Ruslim Sembiring, menyebutkan, pihaknya meakukan konsolidasi untuk mensukseskan pencalonan dalam pemilihan gubernur Sumut pada 2018. 
      
Ruslim Sembiring menyebutkan,  para relawan yang terdiri para tokoh masyarakat di Medan dan Jakarta berkomitmen mendukung dan memperjuangkan Edy Rahmayadi sebagai pemimpin baru di Sumut.
       
“Kami akan membangun konsolidasi sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa  Edy Rahmayadi merupakan pemimpin yang tepat untuk membawa perubahan,” katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017