Aekkanopan, 8/12 (Antarasumut) - Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Utara menggelar coffe morning bersama KPU dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum, Jumat. Acara yang digelar di aula Dinas Perhubungan Labura itu dihadiri para jurnalis media cetak, elektronik dan online.

Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng yang memandu langsung acara menyatakan, narasumber dipilih dari KPU dan Panwaslu karena tahun depan akan digelar Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Tahapan untuk pilgubsu itu bahkan sudah mulai berlangsung.

Sebagai narasumber pada acara itu Rahmat Efendi Tambunan SE dari KPU Labura dan Ketua Panwaslu Labura Rudi Asfizar ST. Rahmat Tambunan pada paparannya menjelaskan tahapan yang sudah dan akan dikerjakan KPU.

Tahapan yang sudah selesai antara lain pembentukan PPK dan PPS. Sementara untuk pilgubsu hingga masa pendaftaran calon perseorangan berakhir, tidak ada kandidat atau pasangan balon gubsu yang mendaftar.

"Hingga masa pendaftaran calon perseorangan berakhir, tidak ada calon yang mendaftar. Dengan demikian, Pilgbsu tidak akan diikuti pasangan calon perseorangan," kata pria yang membidangi Divisi Logistik KPU dalam acara yang dihadiri puluhan wartawan tersebut.

Sementara Ketua Panwaslu Labura Rudi Asfizar ST dalam acara itu menjelaskan peran dan fungsi lembaga yang dipimpinnya. Ia berharap dukungan dari berbagai pihak termasuk wartawan dalam mensukseskan pilgubsu dan pemilihan anggota legislatif yang akan dilaksanakan.

Dalam pertemuan yang berlangsung sederhana itu, sejumlah wartawan mengajukan pertanyaan terkait pelaksanaan pilgubsu. Diantaranya masalah pemasangan spanduk atau baliho figur yang disebut akan bertarung pada pilgubsu mendatang.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017