Rantauprapat, 3/12 (Antarasumut) - 34 tim sepakbola usia muda dari  empat kabupaten di Sumatera Utara mengikuti Turnamen Edy Rahmayadi Cup yang digelar sejak 2 Desember 2017 hingga 18 Januari 2018 di Stadion Binaraga, Labuhanbatu. Turnamen ini sendiri diinisiasi oleh Relawan Gerak Cepat (RGC) karena minimnya kompetisi sepakbola yang ada di Sumatera Utara khususnya bagi usia dini.

Relawan Gerak Cepat (RGC) merupakan gabungan dari komunitas-komunitas masyarakat Labuhanbatu yang meleburkan diri menjadi RGC untuk mendukung Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara di pilkada 2018 mendatang.

“Menjadi suatu kehormatan bagi kami untuk membuat turnamen ini, ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada ayah Edy Rahmayadi demi mensosialisasikan nama Edy Rahmayadi kepada masyarakat luas. Ayah Edy merupakan ketua umum PSSI, saya kira kecintaannya terhadap dunia sepakbola membuat turnamen ini akan dikenang olehnya.” kata Ketua Relawan Gerak Cepat (RGC) Surya Bhakti saat pembukaan turnamen Edy Rahmayadi Cup, di Stadion Binaraga, Labuhanbatu, Sabtu (3/12/2017) kemarin.

Pembukaan turnamen ini dilakukan oleh Brigjen TNI Ahwan Ismadi, sedangkan Edy Rahmayadi dijadwalkan untuk penutupan turnamen dan saat penyerahan piala.

“Seyogyanya turnamen ini akan dibuka langsung oleh Pak Edy Rahmayadi namun karena beliau ada jadwal lain maka saya yang menggantikannya. Pak Edy berjanji akan hadir untuk menutupnya nanti,” kata Ahwan Ismadi yang diutus secara khusus Edy Rahmayadi membuka kegiatan ini.

Pada kesempatan itu, Ahwan Ismadi menjelaskan tujuan dari diadakannya turnamen ini adalah selain untuk menjaring bibit-bibit muda demi memajukan sepakbola Sumatera Utara juga untuk mengembalikan semangat persatuan bagi kalangan muda.

“Karena menurut Pak Edy dalam mempersiapkan tongkat estafet kepemimpinan di masa mendatang diperlukan pemuda yang sehat jasmani dan rohaninya. Semoga turnamen ini bisa mempersiapkan generasi muda muda Sumatera Utara dan meraih prestasi di kancah nasional dan internasional,” pungkas Ahwan.

34 tim yang mengikuti turnamen bergengsi ini berasal dari Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, dan Mandailing Natal.

“Event-event seperti ini jarang dilakukan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, kami juga merasa bangga mudah-mudahan kedepan turnamen ini dapat terus dilaksanakan dan mudah-mudahan ayah Edy bisa selalu menampung aspirasi dan mewujudkan impian-impian pemuda di Sumatera Utara,” kata M. Sutiono selaku ketua panitia Turnamen Edy Rahmayadi Cup.

Para peserta juga sangat berbahagia dengan adanya turnamen ini, mereka berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk memberikan jalan bagi generasi muda berbakat unjuk kemampuan dan mengasah skill sembari berharap agar bisa masuk ke tim profesional.

“Kami satu tim sudah melakukan persiapan yang terbaik untuk turnamen ini, kami bangga Ketua Umum PSSI mau buat ini di daerah kami, ini dapat menjadi bahan kami untuk mengevaluasi dan saling bertemu dengan lawan-lawan yang sepadan. Kami ucapkan rasa terimakasih yang besar kepada panitia dan ayah Edy Rahmayadi,” ungkap Aidil Haris dari tim Labura Jaya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017