Panyabungan, 28/11 (Antarasumut) – Tingginya intensitas hujan yang mengguyur kabupaten Mandailing Natal belakangan ini mengakibatkan beberapa desa di kecamatan Natal terendam banjir.

Camat kecamatan Natal,  Yuri Andri SSTP , Selasa mengatakan, akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan pantai barat Madina itu  selain mengakibatkan jalan nasional Simpang Gambir – Natal tergenang air juga mengakibatkan  rumah-rumah penduduk yang ada dibeberapa desa tersebut ikut terendam air.

“Banjir yang melanda desa Patiluban Hilir, Kampung Sawah, Bonda Kase, Balimbing, Patiluban Mudik, Sikarakara IV ini selain menyebabkan arus lalu lintas terganggu  juga mengakibatkan  rumah-rumah  penduduk terendam,” katanya.

Ia mengatakan, pada setiap musim penghujan daerah-daerah ini  merupakan langgganan dampak banjir. Hal ini diakibatkan oleh curahan hujan yang melanda daerah-daerah tersebut tidak dapat tertampung oleh sungai sehingga meluap dan membanjiri desa-desa yang ada disekitarnya.

“Jika musim penghujan seperti sekarang ini kita harus siap siap mengantisipasinya,” ujarnya.

Dikatakannya, mengingat daerah ini merupakan langganan banjir setiap tahunnya kepada pemerintah kabupaten Mandailing Natal diminta untuk mencarikan  solusi permasalahan yang dihadapi para warga ini sehingga nantinya pada musim-musim hujan yang kan datang daerah-daerah langganan banjir ini tidak lagi menjadi terendam banjir.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017