Panyabungan, 9/11 (Antarasumut) – Kebutuhan masyarakat akan darah di kabupaten Mandailing Natal setiap bulannya mencapai 400 hingga 600 kantong darah setiap bulannya. Untuk mencukupi kebutuhan tersebut Palang Merah Indonesia kabupaten Mandailing Natal akan terus  melakukan aksi-aksi sosial donor darah kepada masyarakat sehingga nanti kebutuhan tersebut dapat terpenuhi.

“Untuk kebutuhan darah dikabupaten Mandailing Natal saat ini mencapai 400 hingga 600 kantong darah setiap bulannya, untuk menutupi kebutuhan tersebut Pmi Madina akan terus melakukan aksi sosial donor darah kesegala lini,” kata ketua Pmi Mandailing Natal, Ika Desika Nasution pada acara pelantikan pengurus kabupaten Pmi Mandailing Natal, Kamis, di taman Raja Batu, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini kiprah palang merah Indonesia Mandailing Natal sudah sangat tersosialasi dan berterima dengan baik ditengah-tengah masyarakat,  hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan aksi sosial darah yang dilakukan oleh lembaga kemanusiaan ini ditengah-tengah masyarakat  baik itu jajaran lembaga pemerintah, swasta, pelajar, mahasiswa, okp, ormas, partai dan sebagainya. Untuk itu kepada pengurus Pmi dan masyarakat juga dipesankan agar senantiasa untuk saling tolong menolong untuk membantu sesama  manusia yang membutuhkan terutama darah.


“Sejak delapan September yang lalu hingga saat ini kita sudah melakukan donor darah sebanyak enam kali dan alhamdullah kantor Upt Pmi telah mendapatkan 249 kantong darah,” katanya.

Mengingat pentingnya hidup bersosial dan bergotong royong dan saling membantu antar sesama maka Pmi sangat cocok dijadikan sebagai wadah sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Untuk itu kepada seluruh masyarakat diajak untuk senantiasa meningkatkan semangat jiwa sosialnya  untuk Pmi baik ditingkat Nasional, Internasional maupaun di daerah.

“Kepada para pelajar juga saya harapkan pemahaman-pemahan seperti ini juga sangat perlu diberikan agar kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan terutama darah karena memberikan darahnya telah  menyumbangkan  kehidupan bagi orang lain,” harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017