Panyabungan, 5/11 (Antarasumut) -  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Mandailing Natal akan selalu mendukung program-program  pemerintah khususnya didalam pencanangan  peningkatan derajat kesehatan masyarakat pinggiran/daerah  terpencil.

Atas hal tersebut IDI Mandailing Natal sepenuhnya akan berperan aktif  dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat tersebut  melalui upaya-upaya kegiatan-kegiatan bhakti sosial.

“IDI cabang Madina mendukung program pemerintah yang mencanangkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat pinggiran/daerah terpencil, untuk itu IDI akan berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan tersebut,” kata ketua IDI cabang Madina, dr. Syarifuddin pada saat pelantikan pengurus IDI Madina di aula hotel Rindang, Minggu.

Ia mengatakan, mengingat  jabatan yang diberikan kepada para pengurus ini merupakan  amanah dan tanggung jawab  yang  sangat besar  apalagi didalam  membesarkan nama dan peran IDI di Mandailing Natal.Untuk itu segenap pengurus diharapkan akan selalu berupaya semaksimal  mungkin mengemban  amanah yang telah diberikan.

“Menyadari ini merupakan tanggung jawab dan tugas yang  sanga besar untuk membesarkan nama dan peran IDI di Mandailing Natal terutama dalam hal pelayaanan kesehatan ditengah-tengah masyarakat segenap pengurus diharapkan berupaya semaksimal mungkin mengemban amanah tersebut,” katanya.

Disebutkannya, dalam hal pengingkatan pelayanan kesehatan IDI cabang Madina akan terus berupaya mendorong terwujudnya pelayanan kesehatan yang berkeadilan  sosial yaitu berlaku adil pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan juga berlaku adil bagi dokter yang memberi pelayanan.

“Untuk kedepannya  IDI  ini nantinya diharapkan dapat memberi warna dan partisipasi aktif dalam membangun  derajat kesehatan di Mandailing Natal yang  agamis, sehat dan sejahtera,” sebutnya.

Selain itu, didalam peningkatan pelayanan kemampuan profesionalisme anggota kedepannya IDI cabang Madina ini juga akan diupayakan kegiatan-kegiatan  ilmiah yang berkesinambungan dengan mencanangkan IDI cabang Madina harus menjadi  tuan rumah dalam hal seminar pendidikan dan pelatihan kedokteran dibagian Tabagsel.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017