Panyabungan,  5/10 (Antarasumut)  - Tim penggerak Pkk kabupaten Mandailing Natal mengajak seluruh  masyarakat kabupaten Mandailing Natal untuk selalu gemar mengkonsumsi  ikan. Karena selain mengandung Omega 3, 6 dan 9 ikan juga salah satu sumber protein hewani yang halal,  sehat dan merupakan jawaban yang tepat dalam penyedian gizi bagi keluarga.

"Mari kita merubah pola pikiran yang selama ini yang beranggapan banyak makan ikan dapat menyebabkan cacingan, ayo makan ikan biar sehat, "kata ketua Tp. Pkk Mandailing Natal,  Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution pada kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di desa Tanjung Mompang,  Sabtu.

Ia mengatakan, para ahli gizi pun tidak bosan-bosannya mengingatkan  agar kita selalu senantiasa  mengkonsumsi ikan karena dari hasil penelitian menunjukkan bahwa protein yang dikandung ikan sangat berkualitas tinggi.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman SD Tanjung Mompang tersebut kegiatan Gemar Makan Ikan ini selain di ikuti oleh masyarakat juga di ikuti oleh siswa Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak yang ada didesa itu.

"Mudah-mudahan semangat anak-anakku sekalian menjadi momentum untuk kita kedepan lebih gemar makan ikan sehingga menjadi generasi-generasi yang sehat, kuat dan pintar," harapnya.

Turut hadir dalam acara ini Asisten III, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Camat Panyabungan Utara, Kepala Bidang Informasi dan Kerja Sama Media, para pengurus Tp. Pkk, Kupt  Dinas Pendidikan kecamatan Panyabungan Utara, Kepala Puskesmas, Kepala Kua,  tokoh masyarakat dan naposo nauli bulung serta undangan lainnya.


Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017