Binjai, Sumut, 17/10 (Antarasumut) - Wali kota Binjai, Sumatera Utara, merasa bangga pelajar SMP Negeri 13 meraih medali emas dan pelajar Ahmad Yani meraih medeli perunggu pada lomba penelitian siswa nasional (LPSN) ilmu pengetahuan sosial, kemanusiaan dan seni serta Olimpiade matematika.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Selasa, saat menerima rombongan tersebut di Balai Kota.

Idaham mengatakan para pelajar berprestasi ini adalah generasi muda yang kelak meneruskan pembangunan bangsa. Karena itu mereka perlu terus dibina untuk meningkatkan pengetahuannya dan  bakat–bakat mereka diarahkan untuk masa depan.

“Sekarang mereka sudah kelas IX, rekomendasikan mereka melanjutkan ke sekolah mana, kita jaga mereka, jangan sampai bibit bibit unggul ini hilang,“ katanya.

Wali kota juga mengingatkan kepada Dinas Pendidikan jangan berhenti setelah memenangi lomba.   Harus ada tindak lanjut untuk pembinaan para pelajar berprestasi dan menjaring pelajar yang memiliki talenta baik di bidang  matematika, IPA, IPS dan sebagainya.
  
Tim peneliti SMP 13 berhasil meraih  medali emas pada lomba penelitian siswa tingkat nasional (LPSN) bidang ilmu pengetahuan sosial, kemanusiaan dan seni, berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Adapun peneliti Adelika Ferbina boru Sembiring mempresentasikan penelitian tentang Arisan Buku, alternatif menumbuhkan budaya literasi siswa.*

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017