Panyabungan,  10/10 (Antarasumut)  - Sebanyak 69 orang panitia pengawas kecamatan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur provinsi Sumatera Utara tahun 2018 dilantik,  Selasa.

Pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di aula hotel Payaloting Int hotel,  Kayujati ini turut dihadiri oleh,  Kaban Kesbangpol,  Daud Batubara,  Kabag Ops Polres Madina,  Kompol,  E. Zalukhu,  Danramil 13 Panyabungan,  Pardamean Sihombing serta para pimpinan partai politik se Madina.

Ketua Panwaslih Mandailing Natal,  Henri Pulungan kepada ANTARA menyampaikan, pengambilan sumpah dan janji Panwascam terpilih se Mandailing Natal ini diikuti oleh sebanyak 69 orang Panwascam yang ada di Mandailing Natal.

"Pengambilan sumpah dan janji Panwascam untuk pemilihan Gubernur -wakil Gubernur se-kabupaten Mandailing Natal ini diikuti sebanyak 69 orang," katanya.

Ia mengatakan,  para Panwascam yang dilaktik ini   nantinya akan bertugas mengawasi pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur pada tahun 2018 yang akan datang.

Untuk itu para Panwascam yang dilantik tersebut nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugasnya didalam pengawasn pemilihan   dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas  yang diamanahkan oleh undang-undang.

"Mengingat tugas Panwascam sangat berat,  kepada Panwascam kami  diharapkan dapat mengamban tugas  ini dengan sebaik-baiknya, " ujarnya.

Berhubung saat ini  tahapan pilgubsu sudah berlangsung kepada para Panwas diminta untuk bekerja keras dan estafet.

"Mengingat tahapan Pilgubsu saat ini sudah berlangsung para Panwas dilapangan agar secepatnya juga membentuk tim-tim pengawas di desa-desa, "harap Henri.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017