Panyabungan, 27/9 (Antarasumut) – Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution dampingi  tim penilai kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara di kecamatan Siabu, Rabu.

Adapun tim penilai kecamatan  yang melakukan penilaian pada kecamatan itu adalah, Drs. Aswin Lubis dari Biro Pemerintahan sebagai ketua tim, Chandra Silalahi dari Bapenas, Lamhot LR Simamora dari Kesbangpol dan Dra. Diah Ananda dari Biro Pemerintahan yang  masing masing sebagai anggota.

Dalam kunjungannya ke kecamatan Siabu itu para  tim penilai tersebut langsung mempusatkan penilainnya di depan kantor Camat kecamatan itu.

Dilakukannya penilaian pada kecamatan itu setelah sebelumnya terpilih menjadi kecamatan terbaik se-kabupaten Mandailing Natal pada tahun ini.

Dengan dijadikannya kecamatan ini menjadi kecamatan terbaik otomatis kecamatan itu masuk menjadi  menjadi perwakilan Kabupaten Mandailing Natal sebagai peserta Kecamatan terbaik Tahun 2017 untuk tingkat Sumatera Utara.

Wakil Bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Nasution dalam kesempatan itu mengharapkan  agar kecamatan itu nantinya dapat memikiat perhatian para dewan juri sehingga nantinya bisa menjadi kecamatan terbaik di tingkat provinsi Sumatera Utara.

"Semoga nantinya kecamatan Siabu dapat memikat tim sehingga nantinya menjadi Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, " katanya.

Disebutkannya, masuknya kecamatan itu menjadi perwakilan Mandailing Natal ditingkat provinsi merupakan kebanggan bagi seluruh masyarakat Mandailing Natal. Untuk itu dukungan dari semua pihak sangat diharapkan untuk mewujudkannya.

"Kita berterimakasih kepada tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan kita harapkan Kecamatan Siabu masuk tiga besar tingkat Provinsi Sumatera Utara," sebut Wakil.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat kecamatan  Siabu,  Sahman Nasution menyampaikan rasa bangganya atas terpilihnya kecamatan itu menjadi utusan kabupaten Mandailing Natal ditingkat provinsi.

“Saya merasa bangga kecamatan Siabu terpilih sebagai kecamatan terbaik tingkat kabupaten Madina dan sekarang ini menjadi utusan untuk diperlombakan untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017