Padangsidimpuan, 18/9 (Antarasumut)- Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, S. STP, MSi apresiasi Dinas Pendidikan (Disdik) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padangsidimpuan dalam melaksanakan kegiatan operasi kasih sayang, disejumlah tempat saat jam sekolah.

Walikota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap, kepada ANTARA, Senin, mengatakan, apresiasi tugas dalam bentuk kegiatan operasi kasih sayang kepada Dinas Pendidikan dan Satpol PP, saya sampaikan, lanjutkan tugas tersebut sehingga sejumlah pelajar di Kota Padangsidimpuan jerah melakukan hal tersebut dalam hal keluar pada jam belajar tanpa ijin.

Dinas Pendidikan Kota, selain melakukan kegiatan operasi kasih sayang juga diharapkan melakukan pembinaan yang berarti agar, sejumlah pelajar sadar perbuatan mereka salah.

Siswa Pelajar, SMA dan SMP di Padangsidimpuan harus menjadi generasi yang cerdas, intelektual dan terpuji karena generasi muda merupakan aset bangsa yang siap dimasa mendatang. Jika saat ini pelajar siswa melakukan pelanggaran dan terjaring lagi dalam operasi kasih sayang melalui Dinas Pendidikan dan Satpol PP itu tidak dapat ditolerin, maka segera lakukan pembinaan melalui dinas pendidikan, agar siswa pelajar mengetahui perbuatan tersebut tidak terpuji, pesannya.

Untuk Satpol PP Padangsidimpuan, dibawah kepemimpinan Arbiuddin Syahputra Hakim Harahap, saya berharap tindakan ini tidak berhenti disini saja, buat jika bisa seminggu dua kali operasi kasih sayang tersebut agar dapat menekan tingkat pelajar yang membolos pada jam aktif belajar, ungkapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017