Aekkanopan, 10/9 (Antarasumut)
Labuhanbatu Utara kehilangan seorang sosok teladan, pekerja ulet dan bijaksana. Ungkapan itu disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM saat bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara prosesi usung jenazah almarhum Kepala Inspektorat Labura Suren Situmorang SH di kediamannya di Jalan Olahraga Rantauprapat, Sabtu. 

Proses pemberangkatan dengan upacara Korpri itu berlangsung haru dan diikuti sejumlah aparatur sipil negara dari Labura. "Selamat jalan orang tua kami, selamat jalan teladan kami, semoga jasamu terkenang sepanjang masa," kata Dwi Prantara.

Dengan mata berkaca-kaca wabup menyebutkan, masyarakat dan terkhusus Pemkab Labura merasa sangat kehilangan sosok pemimpin yang bijaksana, sabar, ulet dalam bekerja sehingga menghantarkan kabupaten itu meraih penghargaan dalam bidang penyerapan keuangan dan pemeriksaan keuanga oleh BPK RI. 

Hal itu terlihat dengan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh BPKI RI atas laporan keuangan Pemkab Labura tiga tahun berturut. Prestasi itu tidak terlepas dari kinerja Suren Situmorang selaku Kepala Inspektur Pemkab Labura.

Kepada keluarga almarhum, mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Labura itu mendoakan semoga sabar dan tabah menghadapi cobaan yang dihadapi. "Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran, dan keikhlasan," harapnya sebelum mengakhiri sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyerahkan uang santunan Korpri sejumlah Rp5 juta dan uang pemakaman sebesar Rp500 ribu yang diterima langsung ahli musibah yaitu istri Suren Situmorang. Penyerahan itu disaksikan sejumlah asisten, staf dan pimpinan SKPD serta anggota Korpri Labura

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017