Simangumban, 7/9 (Antarasumut) – Sebanyak 19 warga  di Kecamatan Simangumban mendapatkan apresiasi dari Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan atas pemberian hibah sebidang tanah sebagai lokasi berdirinya sekolah di daerah itu.

“Pemkab tidak mampu membalas jasa saudara. Yakinlah semua akan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Nikson kepada 19 warga yang menghibahkan sebidang tanah tersebut di tengah agenda temu pendidikan dan perayaan hari jadi Taput di Pasar Onan Desa Aek Nabara, Kamis.

Menurutnya, apa yang diberikan oleh warga demi kemajuan bangsa dan kemajuan pendidikan di Simangumban merupakan hal yang pantas untuk diganjar apresiasi.

Bentuk apresiasi yang disampaikan Nikson berupa penyematan ulos kepada ke-19 warga serta penyerahan sertifikat penghargaan sebagai pemerhati pendidikan.

“Apa yang sudah diputuskan oleh saudara tidak semata demi kepentingan pemerintah. Namun yang terpenting adalah demi peningkatan pendidikan kepada anak cucu kita.

Pada kesempatan itu, salah satu dari ke-19 warga, yakni Halomoan Siagian (65) mengungkapkan rasa terimakasih atas penghargaan yang telah mereka terima.

“Baru kali ini ada pemberian penghargaan kepada kami yang memberikan lahan untuk pembangunan sekolah,” ungkapnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017