Aekkanopan, 28/8 (Antarasumut) - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan mempermudah pengawasan di ruang lingkup kerjanya, Kepala UPT SDA Kualuh Barumun Dinas SDA Cipta Karya dan Tataruang Sumut Mahmud Hafiz SST MAT merancang program yang disebut e-WasProGiat.

Hal itu dikatakannya kepada Antarasumut di sela-sela kunjungannya ke Pulodogom Kecamatan Kualuhhulu Labuhanbatu Utara, Senin sore. "Saya sedang merancang sebuah program yang disebut e-WasProGiat," kata Mahmud yang belum lama menjabat sebagai Ka UPT itu.

Dijelaskannya, e-WasProGiat itu merupakan singkatan Elektronik Pengawasan, Program dan Kegiatan. Melalui sistem itu, maka segala aktivitas terkait UPT SDA Kualuh Barumun dapat dipantau melalui elektronik.

"Jadi walau saya tidak berada di kantor, namun pekerjaan yang sedang dan sudah dilaksanakan dapat saya pantau melalui gadget. Untuk tahap awal masih internal," katanya saat ditanya target awal program yang sedang dirancangnya. 

Diharapkannya, pada 2019 melalui program itu maka keterbukaan informasi di lembaga yang dipimpinnya dapat diakses siapapun dan dari manapun. Namun karena saat ini masih tahap pengembangan, program itu masih membutuhkan banyak perbaikan.

"Masyarakat, media atau LSM nantinya diharapkan bukan saja bisa mengakses informasi terkait UPT SDA Kualuh Barumun. Kita juga merancang ada 'kamar' untuk memberikan masukan dari berbagai lapisan masyarakat," katanya.

Sebelum mengakhiri penjelasannya, Mahmud juga menyatakan telah berkonsultasi dengan atasannya. "Kita sudah konsultasi dan berkordinasi dengan atasan. Atasan mendukung e-WasProGiat yang sedang kita rancang dan kembangkan ini," pungkasnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017