Aekkanopan, 21/8 (Antatasumut) - Bupati Labuhanbatu Utara diwakili Sekdakab Drs H Ahmad Fuad Lubis MSi meluncurkan (launching) Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa (SimBaja), Senin. 

Peluncuran yang dilaksanakan di aula kantor bupati itu dihadiri para asisten, staf ahli dan pimpinan SKPD.

Sistem informasi berbasis wab itu dikelola langsung Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Labura. Sistem ini memudahkan SKPD dalam menyampaikan laporan perkembangan pengadaan barang/jasa. 

Jika sebelumnya dilakukan secara manual, dengan SimBaja sudah online.

Bupati melalui Sekdakab mengucapkan terimakasih kepada Bagian Pengadaan Barang Jasa yang sudah memberikan inovasi maupun gagasan baru dalam membangun Labura. 

Diharapkan sistem itu bisa bermanfaat bagi SKPD dan masyarakat. 

"Ini harus menjadi acuan bagi SKPD Labura lainnya untuk selalu berinovasi", ucap Sekda

Ditambahkannya, dengan adanya SimBaja ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka penyediaan informasi pengadaan barang/jasa.  

"Sudah zamannya online, jadi kita harus tetap berinovasi jangan sampai ketinggalan," pungkasnya.

Kabag Pengadaan Barang/Jasa Setdakab Mulyono ST MSi pada kesempatan iti memaparkan tentang SimBaja. 

Menurutnya, sistem itu akan memudahkan SKPD berkaitan dengan pengadaarn barang/jasa dan sejauh mana realisasi fisik dan keuangan yang sudah tercapai. 

Dengan demikian semua pihak termasuk masyarajat Labura dapat melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan pengadaan barang jasa yang ada di Kabupaten Labura dengan cara mengunjungi link Simbaja.labura.go.id yang nantinya juga akan terkoneksi dengan Website resmi Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Setelah launching SimBaja ini akan kita lanjutkan dengan mengadakan Workshop bagi para admin SKPD untuk menginput data dari masing-masing SKPD yang ada di Labura," kata Mulyono saat mempersentasikan SimBaja di hadapan Sekda dan SKPD.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017