Aekkanopan, 17/8 (Antarasumut) - Memenuhi hilbauan Panglima TNI Jenderal Gatot Normantyo, Pemkab Labuhanbatu Utara bersama dengan komponen TNI/Polri dan masyarakat menggelar doa bersama, Kamis sore. 

Kegiatan itu dimaksudkan untuk mendoakan agar seluruh anak bangsa tetap dalam bingkai kesatuan NKRI.

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE yang hadir dalam acara bertema "Muroja'ah untuk Lebih Berkasih Sayang" di Mesjid Raya Al Aman Aekkanopan membacakan sambutan panglima TNI. 

Hadir dalam acara itu Wabup Labura Drs Dwi Prantara MM, Sekdakab Drs H Ahmad Fuad Lubis MSi, para asisten, staf ahli dan pimpinan SKPD.

Pada intinya panglima mengajak segenap komponen bangsa untuk tetap bersatu dalam perbedaan di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melaui doa itu, diharapkan rakyat  Indonesia tetap bersatu dan berkasih sayang.

Sementara dari unsur TNI/Polri terlihat hadir Danramil 01/AK Mayor Inf Hasibuan, Iptu H Muzakir dan personil TNI dari Yonif 126/KC Damuli, Satpol PP, Damkar Labura dan lainnya. 

Tokoh agama dan masyarakat yang hadir antara lain Ketua MUI Labura Drs H Aminurrasyid Aruan, Ketua IPHI Labura dan Ketua Harian LPTQ H Safru el Fauza Lc MA serta Ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Labura H Panji Pandu Siregar Lc.

Acara doa diawali dengan pembacaan surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas dipandu Ketua BKM Al Aman Aekkanopan HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI dan diikuti ratusan jamaah yang hadir. Pada saat itu jamaah yang hadir mengenakan ikat kepala berwarna merah putih.

Menurur salah seorang anggota Koramil 01/AK Serma Pengky, selain di Mesjid Al Aman, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Gereja HKBP Aekkanopan dan Vihara. "Bagi umat Kristiani doa bersama dilaksanakan di gereja HKBP dan umat Budha di Vihara," katanya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017