Tebing Tinggi,9/8 (Antarasumut)- Gubernur Sumatera Utara yang di wakili Asisten Umum dan Aset H Ok.Zulkarnain buka Tebing Tinggi Ekspo 2017 selasa malam  (8/8) dilapangan Merdeka Tebing Tinggi yang dihadiri unsur FKPD dan Walikota Tebing Tinggi diwakili Asisten Umum Muhamad Dimiyathi.

H.Ok.Zulkarnain mewakili Gubernur membacakan sambutan tertulis Gubsu antara lain,menyampaikan Pemerintah Provsu memberikan apresiasi kepada Pemko Tebing Tinggi dan Jajaran pelaku ekonomi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Disampaikan, ajang ini cukup meriah yang membawa kebaikan bagi pertumbuhan ekonomi tidak saja untuk Kota Tebing Tinggi tetapi juga Provinsi Sumatera Utara.

Ini merupakan suatu pembuktian dari komitmen Pemko Tebing Tinggi dan para pelaku ekonomi atas Pembangunan di Tebing Tinggi yang juga merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Utara.

Banyaknya event pameran produk lokal yang dilakukan dibeberapa Kota/Kabupaten Sumatera Utara dan ini merupakan pertanda kondisinya keamananya sangat kondusif.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi investor dari luar, dan menjadi kompetisi buat para pengusaha lokal semakin ketat, dan untuk itu hasil produk lokal harus tetap menjaga kualitasnya.

Diharapkan Gubsu, kedepan secara terbuka persaingan Globalisasi juga kian semakin ketat dan kompleks, jika para pelaku ekonomi khususnya UKM tidak menyiapkan hasil produknya dengan kualitas terbaik akan tergilas dan tidak mampu bersaing.

Untuk menghadapi kondisi globalisasi ini ada dua hal yang harus dilakukan yakni meningkatkan kapasitas lokal dengan kualitas terbaik dan menyiapkan blueprintnya,daerah harus mampu menjual potensinya sendiri dan ekspo-ekspo semacam ini sangat strategis.

Sebelumnya Walikota Tebing Tinggi diwakili Asisten Adm Umum Muhamad Dimiyathi menyampaikan ajang ekspo ini merupakan tempat promosi dan sekaligus bisnis bagi produk lokal.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah banyak memberikan perhatian khusus bagi UMKM, melalui seminar, pelatihan, bantuan peralatan bahkan modal usaha termasuk pula pameran-pameran guna meningkatkan hasil produk lokal dipasaran.

Dikatakan Walikota jika Kota Tebing Tinggi ingin maju kedepannya, tidak ada jalan lain kecuali memberdayakan seluruh potensi yang ada, memantapkan kebersamaan antar kelompok.

Sementara Kadis Perdagangan Syahnan Hasibuan sebagai penyelenggara dalam laporanya ekspo ini diikuti 12 instansi, 3 Perbankan, Usaha Mikro 25, Koperasi 5 dan simpul-simpul usaha mikro 5 serta tampa keiku^t sertaan BUMN dan BUMD diluar Perbankan. 

Pada ekspo ini juga digelar berbagai kegiatan lainya selain pameran juga perlombaan dari mulai TK sampai ke Umum dan berlangsung mulai 5-11 Agustus 2017.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada beberapa PNS dan Non PNS yang diserahkan BPJS Tanjung Morawa.

Pembukaan Tebing Tinggi Ekspo 2017 ditandai pengguntingan pita pada stand oleh Gubsu dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke stand - stand meskipun dalam keadaan hujan gerimis 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017