Medan, 27/7 (Antara) - Tim Komisi VIII DPR RI meninjau sejumlah fasilitas dan pelayanan bagi jamaah calon haji Embarkasi Medan di Asrama Haji Medan, Kamis.

Didampingi Kakanwil Kementerian Agama Sumut Tohar Bayoangin, tim yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis dari Fraksi PKS itu meninjau bagian penerimaan, penginapan, kantin, dan sejumlah bagian Asrama Haji Medan.

Iskan Qolba Lubis mengapresiasi pelayanan yang dijalankan tim Embarkasi Medan terhadap jamaah calon haji Sumut yang dinilai sangat baik.

Malah, anggota Komisi VIII DPR RI Deding Ishak menilai keberadaan fasilitas dan bangunan Asrama Haji Medan tersebut merupakan yang terbaik di Indonesia.

Namun politisi Partai Golkar mengkritisi kondisi Asrama Haji Medan yang kategori gersang akibat minimnya pepohonan di kawasan itu.

Ia menyarankan Kanwil Kementerian Agama untuk memperbanyak pohon di area Asrama Haji Medan untuk menimbulkan suasana teduh sehingga semakin memberikan kenyamanan bagi jamaah calon haji.


"Mungkin penghijauan yang perlu ditambah, pohon-pohonnya lebih diperbanyak supaya lebih nyaman," katanya didampingi anggota Komisi VII DPR RI Firmandez (Partai Golkar) dan Samsudin Siregar (Partai Hanura).


Kepala UPT Asrama Haji Medan Sutrisno mengatakan, upaya penghijauan dengan menanamkan sejumlah pohon di asrama itu sudah dimulai.


Selain pohon kurma, pihaknya juga menanam pohon palem di sejumlah lokasi, termasuk jalan yang menuju lokasi penginapan dan tempat simulasi manasik haji.


"Pohonnya sudah disiapkan, sebagian sudah ditanam," katanya. ***4***


(T.I023/B/B012/B012) 27-07-2017 16:39:01

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017