Aekkanopan, 21/7 (Antarasumut) - Para santri penghafal Qur'an di bawah lembaga Yayasan Tahfiz Qur'an Al.Azhat Center menggelar khataman, Kamis malam. 

Acara yang dipandu Al Ustadz HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI itu dilaksanakan di Mesjid Raya Al Aman Aekkanopan.

Sekdakab Labura Drs H Ahmad.Fuad Lubis MSi atas nama pemkab menyambut baik kegiatan tersebut. Ia meminta peserta khataman agar mendoakan para orang tua dan tokoh pemekaran Labura yang telah meninggal dunia di tempatkan di tempat terbaik di sisiNya.

"Selain, mari kita doakan agar para pemimpin Labura dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga mampu memajukan kabupaten ini," ujar mantan Kadis Pendapatan PKAD Labura dalam acara yang dihadiri Asisten Ekbang HR Saljukdin dan sejumlah pimpinan SKPD itu.

Menanggapi penjelasan Pimpinan Tahfiz Quran tentang belum adanya seragam para santri, mantan Kepala Biro Keuangan Pemprovsu itu berjanji akan menyampaikan kepada pimpinan untuk dicarikan solusinya.

Ifdarsyam pada kesempatan itu menjelaskan, saat ini yayasan yang dipimpinnya mengasuh 20 santri tahfiz yang diasramakan. Selain itu, tedapat sekotar 80 santri non-asrama yang mengikuti program menghafal Al Qur'an.

"Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya penghafal Qur'an di Labura, Allah akan memberikan rahmat dan kebaikan bagi kabupaten ini," ujar alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017