Padangsidimpuan, 17/7 (Antarasumut)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Padangsidimpuan membuka pendaftaran calon walikota/wakil walikota untuk Pilkada 2018 .

Pendaftaran dibuka mulai 18 Juli-5 Agustus 2017.

"Ada dua cara dilakukan dalam penjaringan yang dibuat Partai Golkar. Pertama, pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan tim penjaringan melalui verifikasi partai, kemudian juga membuka kepada seluruh elemen masyarakat atau perseorangan membuat nama yang pantas dimajukan," ucap Irsan Efendi Nasution, penanggung jawab penjaringan dan pendaftaran calon kepala daerah dalam konferensi pers, di Kota Padangsidimpuan, Senin.

Tambahnya, sebelum ditetapkan menjadi calon, Partai Golkar akan melakukan survei pada calon yang mendaftar tersebut.

"Kita berikan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendaftar dan mengkalkulasi sosok yang layak dimajukan untuk diusung dari Partai Golkar," kata Irsan.

Hal senada juga disampaikan Penasehat Tim Penjaringan, H Raja Sahlan Nasution. Ia mengatakan, Golkar membuka seluas-luasnya kepada semua pihak, khususnya putra daerah terbaik menjadi calon walikota dan wakil walikota yang akan memimpin Kota Padangsidimpuan periode mendatang.

"Kita berharap yang yerbaik dan kalau bisa pak Irsan Nasution (wakil walikota incumbent-red) kita usung secara beramai-ramai," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, Nasruddin Nasution, mengatakan, komposisi tim penjaringan adalah H Raja Sahlan Nasution (penasihat), penanggung jawab Irsan Efendi Nasution (Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan), ketua umum HM Sarjan Lubis, wakil ketua Wildan Lubis, HM Anwar Panjaitan, Arifin Nasution, Elfi Sahrani Ramadhona Nasution, dan Nasruddin Nasution. Sekretaris Ahmad Marjuki Lubis, wakil sekretaris Aperinus Waruhu, bendahara Juli Inrayanti Sormin.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017